home

 
clock
houkni mi
meine ipod
Myspace Mp3 Player, MySpace MP3 Players, Flash MP3 PlayersCheck out this MySpace MP3 Player!


Other things
fsQUE
fsHUBBY
ourLIFE
gotTAGGED
fbQUE
diveTHINGY
ourHOBBY

jsi návštěvník číslo
cerpen masa depan
Monday, June 12, 2006

Sunday 11.06.06 10.30pm
(sambil nunggu mexico maen, oprah sedang wawancara ama teri hatcher)

Astaga, ternyata hari ini bulan menampakan wujud seutuhnya. Aku bergegas menuju ke kamarku dan mulai menyalakan satu set peralatan komputerku. Malam ini aku sangat mengebu2 untuk menulis, berawal dari dari kejadian sore tadi.

.....

Suara ring tone 'scotlandia'ku berdering keras, itu tandanya sms masuk. Aku coba ketukan jemari ku ke layarnya, aku paling malas untuk mengambil pen PDA ku. Aku lihat ada nomor yg paling aku kenal dan tertulis, "selamat pagi, aku capek bgt ngurusin ulang tahun adikku kemarin. udah lama ngga ngajak km ngopi, sore ini bisa?"
Hari ini mmg akan terasa membosankan, jadi what the hell, aku mengiyakan saja.

Sorenya aku pergi bersamanya ke tempat yg memang biasa kami kunjungi. Sebuah kedai yg menjual pie di daerah pangrango. Oh ya, aku belum bilang siapa orang ini ya? Dia ini seorang laki2, teman curhat yg baik dan kebetulan dia pernah mengisi ruang statusku. Sampai sekarang kami masih berhubungan baik.

" 2 rum coffee dan 1 poffertjes keju, mbak".
Kami berdua duduk di tempat biasa, tempat yg mempunyai lukisan bunga abstrak dengan cicak yg bersarang dibelakangnya, terlihat sangat kusam, sungguh lukisan itu aneh buatku. Aku berdiri dan mengambil koran kompas hr sabtu dan minggu. aku mencari mungkin saja ada lowongan pekerjaan di perusahaan minyak, tapi hasilnya nihil.
"Nyari lowongan kerja ya? gimana statusmu di TOTAL?"
"Masih dalam proses" ujarku.

Tidak berapa lama mbak pelayan kedai itu membawakan 2 cangkir kopi kami dan 1 piring poffertjes keju. Sambil aku menyantap cemilan itu, kami membicarakan tentang kehidupanku. Tentang siapa saja yg aku kencani, perasaanku maupun hobby ku yg makin menggila.

.....

Sampailah pada topik tentang ekspetasi ku untuk diterima kerja di TOTAL. "Pada dasarnya aku pasrah, tapi i have a great expetation on this"
"Doa pertamaku saat aku sholat adalah aku ingin sekali bisa bekerja disana" ujarku.
"Km pernah dengar tentang Fetakomplie?" tanyanya.
"Apa tuh? nama perusahaan ya?" ujarku sambil mengunyah poffertjes yg berlumur keju itu.
"Fetakomplie itu complain yg berlebihan".
"Dirimu sepertinya mem-fetakomplie-kan Tuhan, kamu berharap besar untuk diterima di TOTAL, ekspetasimu besar, tapi caramu seperti km merengek minta permen kepada orang tuamu dan km berharap besar untuk dikabulkan".
"Bagaimana kl doamu tidak terkabulkan?" sambungnya.
Mataku mulai berkaca-kaca, anganku melayang...

"Like i said before, aku pasrah koq. Kl ngga diterima, aku pasti kecewa. tapi apa mo dikata?" ujarku.

"Aku ngga mencoba men-judge km, tapi bukankah biasanya hal yg tak diharapkan lebih menghasilkan sesuatu yg tidak terduga?" sambungnya.

Aku berfikir keras sambil kuhirup kopi yg didominasi rum itu. Memang sih, biasanya sesuatu yg luar biasa itu terjadi dari hal yg tidak terduga. Aku mulai berfikir keras, sepertinya perkataannya ada benarnya. Aku memang seperti merengek kepada Tuhan spy aku bisa merubah garis tanganku dan memulai hidupku dengan lebih baik dari sekarang. Tapi apakah aku pernah bersyukur dengan apa yg aku dapat sekarang? Mungkin hanya sekali-kali saja.

Aku jadi merasa tidak enak. Merasa malu kepada Tuhan, mataku mulai berkaca2 lagi, mengingat rengekanku kepada Tuhan agar aku dapat permenku. Tidak sampai menangis sih, tapi seakan-akan air mataku bisa membanjir keluar. Agak mirip PMS yang parah, ketika kau menyadari hal sekecil apapun bisa mendorongmu ketepi jurang dan mencengkram akal sehatmu dengan segenap kekuatan.

"Aku salah ya?"
"Km tidak salah, wajar bila km menginginkan sesuatu, tapi jangan terlalu berlebihan, krn bisa berdampak buruk pula untuk kesehatan mentalmu".

Aku langsung tersadar dari mimpiku. Memang menyakitkan, tapi dia benar....

"Terima kasih ya, km selalu ada untuk menamparku, seperti yg selalu km lakukan" ujarku.

Kuakui laki2 ini memang lebih realistis dariku, aku selalu ingin hidup di fantasy land. Aku selalu membayangkan sesuatu yg paling aku inginkan dan lebih parahnya lagi aku selalu men-improvisasi sesuatu jadi lebih indah. Call me a day dreamer, thats what i do now...

hari makin malam, niatku untuk menonton belanda pudar sudah.
"hey, km mau anterin aku beli pulsa ngga?" ujarku.
"ok, yuk..."

kami langsung menuju kasir, dia menarik uangnya dan langsung membayar.
"loh, khan biasanya BMM, koq dibayarin?" ujarku.
Dia tersenyum.

Sesampainya di jalan pajajaran, aku menuju ke tempat pojok ponsel. "mas, ada voucher 20ribu?"
"wah, habis mbak.."
Ya sudahlah, aku bisa mengisi itu besok pagi. Jemariku langsung cepat memilih CD bajakan yg terletak persis di sebelah pojok ponsel itu. Pilihanku Alicia keys, Siapa ya yang minjem CD Alicia keys ku? padahal aku beli itu 130ribu dan import dari luar. Huh...

Tiba2 dia memberikanku MP3 80's, just exactly yg aku mau..Setelah mencari2, akhirnya pilihanku jatuh pada alicia keys dan 80's. Aku sebenarnya mencari lagunya ebony and ivory, tapi nihil tuh...

Setelah berkulik di CD corner itu, kita untuk memutuskan untuk pulang. What a long day. But at least aku pulang dengan vocabulary baru dan tamparan baru. Just to change the way i think.

kelegaan terpancar diwajahku.

Aku menikmati hari ini. Aku diantar pulang dengan mobil kebangaannya itu. sudah lama aku tidak naik mobilnya.

"Terima kasih ya, i really had a good time".
"My pleasure".

Kukecup pipinya and say goodbye.
___________________________________________________

Wah, sudah jam 1 malam. sepertinya hari ini aku akan tidur 3 jam saja, padahal kerjaan menumpuk besok. Aku akan menaruh tulisan ini besok pagi ke blogspot ku. Aku benar2 ON untuk menulis, mungkin karena kopi rum itu. hehehe...
Kedudukan mexico vs iran sdh 3-1, wah kapan nge-GOL-innya ya? Lebih baik aku tidur sekarang, mungkin besok pagi akan lebih cerah menyambutku. Harapan selalu ada mengiringiku dan aku percaya itu...

Kuarahkan mouse komputerku.

[Klik] Start Turn Off Computer.

[display] What do you want to do?

[klik] Shutdown.

[klik] OK.

[lights off]

(cerpen ini dire-pack sedemikian rupa oleh penulis tanpa merubah esensi ceritanya. sebenarnya cerita sore itu panjang sekali, tapi beberapa scene tidak dituliskan untuk menjaga privasi si penulis)
---> hari gini minta yg komplit? emang infotainment? nothing's free in this world, pipis aja bayar koq! hehehehe...
posted by ten @ 12.6.06  
2 Comments:
  • At June 13, 2006 2:23 PM, Anonymous Anonymous said…

    cerpen yang lumayan buat pemula!little bit confusing but still on track with the aim!good job!

    Anyway anyhow Fetakompli adalah cara bacanya,tulisan yang dianjurkan adalah FAIT ACCOMPLI (based on wikipedia.org)artinya in english:something that has happened and is unlikely to be reversed...jd,sesuatu yg sudah terjadi tidak akan bisa dirubah atau terjadi lagi!...

    FAIT ACCOMPLI sebagai "verb" dapat diartikan: very ambition/working hard/action to reverse time/situation to be better than before!

    Question: What will you feel if someone never stop ask you too much (fait accompli) to get what he/she want?And what will GOD feel if you do fait accompli to Him?secara DIA udah tau what the best for you!

    Based on my opinion:fait accompli bukanlah perilaku yang salah atau dilarang,karena semua orang tentu mengharapkan yg terbaik berjalan sesuai dengan yg direncanakan,apalagi buat org yg well organize...yang penting usahanya!!!

    Last but not least: BELIEVE IN RIGHT,FOLLOW YOUR FAITH,NEVER REGRED TO WHAT YOU THING IS RIGHT...GOOD ACT COMES UP WITH A GOOD RESULT!

    -this comment need an update from the readers-

    -still love you as always-

     
  • At June 13, 2006 3:12 PM, Anonymous Anonymous said…

    Gw gak nyangka klo ternyata pengen masuk TOTAL aja segitu susahnya!tapi kalo denger cerita ttg gajinya pasti lu semua bakal mau ikutan masuk TOTAL...coba aja,katanya dijamin hidup makmur!

    Pantesan ngebet banget,luar biasa ngarepin,ampe cicak yg biasanya mondar-mandir jd ikutan diem!

    Go get it girl!
    I'll be by your side!

    -still love you as always-

     
Post a Comment
<< Home
 
o mně

Name: ten
Home: rainy-city, Java, Indonesia
About Me: obyčejná žena s vyjímečným chováním
czech me out
minulé vydání
můj článek měsíce
blogy přátel
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2007| home coding by free template| redesign by [ten.]