home

 
clock
houkni mi
meine ipod
Myspace Mp3 Player, MySpace MP3 Players, Flash MP3 PlayersCheck out this MySpace MP3 Player!


Other things
fsQUE
fsHUBBY
ourLIFE
gotTAGGED
fbQUE
diveTHINGY
ourHOBBY

jsi návštěvník číslo
No pain No Gain
Monday, May 14, 2007
Diet.

Satu kata yg sedikit menghantuiku beberapa tahun ini.
Bagaimana tidak, beratku sudah mencapai klimaks berpotensi untuk obesitas.
Walau sekarang masih over weight, tetap saja aku berjuang mati2an untuk mencapai berat ideal.

Aku dan teman2ku berasumsi kalau kenaikan berat badan dipacu oleh intensitas makan kita yg berlebih saat office hours.
Bayangkan saja, pagi2 kita sarapan [ada yg sarapan mie, nasi uduk, lontong sampai ke mie ayam], sebelum makan siang biasanya kita ‘mengganjal’ perut ini dengan cemilan [dari keripik sampai buras ;)], lalu makan siang seperti biasa. Jam 3 sore adalah ritual kita untuk mengorder sesuatu [konon pada jam itu memang saat2 kritis laper setelah otak terkuras habis]. Setelah menempuh perjalanan dari kantor ke rumah, makan malam adalah ending yg baik untuk mengakhiri hari yg melelahkan itu.
So gimana kita ngga gain weight kl pola makannya kaya gitu?
Huehehehe.

Kenaikan berat badan kita beragam. Aku sendiri naik sampai 18kg dalam waktu 2 tahun. Selain pola makan diatas, aku juga termasuk orang yg malas untuk naik kendaraan umum.
Perjalanan dari rumah ke Tugu Kujang [tempat berkumpul mobil kantor] aku habiskan dengan membawa motor. Jadi hampir setiap hari berkerja, aku tak pernah berjalan kaki. No wonder khan kl naik 18kg.

Hampir Setengah isi kantor gain weight. Sebut saja missMIMI yg naik hampir 22kg, missSEMOQ yg naik sekitar belasan kilo juga. Tak heranlah kalau junior2 kita sekarang benar2 menjaga beratnya. Adapun yg baru bekerja beberapa bulan tapi sudah naik 2 kg. wah? Segitu cepetnya? Hahaha.

Karena itu aku mencoba disiplin untuk berdiet. Selama 2 tahun ini aku tidak pernah berhasil untuk menurunkan berat badan, malah setiap bulan naik karena pola makan yg tidak teratur.

Sekarang aku mengkonsumsi satu merk obat diet yg disarankan oleh temanku. Obat ini suka ku sebut ‘pil setan’. Efek obat ini adalah membuat kita tak nafsu makan tapi menimbulkan dehidrasi tingkat tinggi.
Setiap aku mengkonsumsi pil ini, aku tidak ingin makan, walau mata terasa lapar, perut selalu menolak.
Alhasil setelah aku mengkonsumsi selama 4 hari, beratku turun 1,5kg. terutama daerah perut.
Selain itu, obat ini mempunyai efek memacu jantung scr cepat, buatku efek ini menguntungkan, karena kerjaan kantor bisa diselesaikan dengan cepat. tapi tak dianjurkan bagi orang yg berpenyakit jantung.
Yah, berharap saja diet sekarang sukses.
Ingin rasanya mencoba kembali memakai 8 jeans ku yg benomor 29 itu.
CAYO!

Labels:

posted by ten @ 14.5.07  
1 Comments:
  • At May 15, 2007 5:16 PM, Blogger nuuii said…

    Emang bisa diet?
    Apalagi kalo pagi-pagi gw bawa nasi goreng kambing special ati ampela itu, ehhhhhmmmmm yummy ;D

    Nga harus diet juga sih ka asal tiap karaokean 3X seminggu sama anak-anak AIR di jamin cepet langsing heeeee..heee..hee...

     
Post a Comment
<< Home
 
o mně

Name: ten
Home: rainy-city, Java, Indonesia
About Me: obyčejná žena s vyjímečným chováním
czech me out
minulé vydání
můj článek měsíce
blogy přátel
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2007| home coding by free template| redesign by [ten.]