home

 
clock
houkni mi
meine ipod
Myspace Mp3 Player, MySpace MP3 Players, Flash MP3 PlayersCheck out this MySpace MP3 Player!


Other things
fsQUE
fsHUBBY
ourLIFE
gotTAGGED
fbQUE
diveTHINGY
ourHOBBY

jsi návštěvník číslo
pre-honeymoon
Thursday, January 04, 2007
Lets just say like that lah…
Berdua ke pulau serba eksotis dan menghasilkan kulit yg eksotis pula [wekkk, I hate being burn].

Yup,
Acara berlibur berdua dengan sang pacar yg baru aja jadian 1 bulan yg lalu, di pulau lombok nan eksotis.


Ceritanya seeh backpacking, menyebrang pulau dari padang bai – lembar ngeteng, naik odong2 sampe kaki kesemutan, tapi seru lah!


Hari pertama ke BALI dulu, bekerja selama 3 hari disana dan mengurusi semua counter dan boutique yg hampir semua punya ‘typical problem’.

First thing first: NYEWA MOTOR

Emang udah niat dr kemaren2 untuk naik motor di bali [secara gw udah bikin SIM C geto]. Akhirnya pilihan jatuh pada YAMAHA MIO, motor ini yg membawa aku pergi melancong di Bali.



Second: HUNTING MAKANAN
Akhirnya nemu juga pengganti KFC, ampe udah muak bgt dah makan KFC disana. Ada warung makanan di pinggir jalan yg namanya CAMPUR-CAMPUR rumah makan bu widya. Letaknya di seberang mal galleria Simpang Siur. Rasanya? Hmmm… uenakkk dan yg penting mursidah bow aka murah. Makanannya kebanyakan makanan rumah dan rasanya cuco lah ama lidah orang jawa pada umumnya.
WARUNG MADE is a must. Mau di Kuta ataupun seminyak, semua kita cobain. Finally gw punya main course favorite disana yaitu GINDARA STEAK. Ikan gindara yg medium well, ikannya kl dibakar mengeluarkan minyak yg uenakkkkk buanget. TRY IT! You wont regret!










Third: OLEH2
Kemana lagi kl bukan ke SUKOWATI. Dengan penuh pejuangan menawar [peak season pula]. Dari kaos bamboo yg paling digemari sekarang sampai kalung yang 10000 – 3 biji. Huihhhh… mborong bow…
Akhirnya pulang membawa sekarung oleh2 dan tentu saja titipan orang2. tapi dijamin puas dech, kebanyakan sih mursidah bow…
JOGER: emang sih udah rada ngga jaman tuh beli kaos beginian, tapi boleh lah buat oleh2, lumayan sedikit mengocok perut ketika kita lihat tokonya yg penuh dengan guyonan2 segar.











Fourth: TATOO
Jangan sirik, tapi gw dapet tato 20rb – 3 biji.
Hasilnya? Rencananya sih domba [lambing zodiac] tapi dapetnya malah Shio gw sendiri alias kuda. Hiks…Tapi tattoo di tangan okeh khan? No punggung plus tanggal kelahiran, oceh ngga?














Fifth: Pantai dan ajeP-ajeP.
Ngga afdol banget kl ke bali ngga ke pantai.
Dari pantai kuta ampe pantai seminyak. Dari club ece-ece sampai double six. Dari hot dancer sampai fire dancer [kurang hot apa lagi]
Perjalanan dari surga dan neraka, semua ada di bali.

















=========================================

Setelah sedikit kenyang di bali, kami melanjutkan perjalanan ke pulau seberang lombok. Dari kuta kami naik taxi ke padang bai, kami pergi sekitar pukul 11 malam, lalu menyebrang ke pelabuhan lembar dan sampai keesokan harinya pukul 5 pagi.
Perjalanan kami dilanjutkan dengan menggunakan odong2 [angkot jelekkkk bgt] menuju mataram. Sesampainya disana kami beristirahat hingga tengah hari.

First thing first : NYEWA MOTOR
Kali ini motornya bebek, rencananya mau ke pantai kuta lombok, daerah praya. Tapi apa mo dikata, sang pemilik motor tdk mengijinkan kita ke sana [padahal dulu gw ama putri dan nicol kesana ngangkot, hmm, girl power!!!]










Second: KE TEMPAT WISATA
SENGIGI IS A MUST. Menikmati pantai sambil menyusuri jalan menuju pelabuhan bangsal. Hmm, indahhhhh…
PUSUK is an option, kalau2 kalian sudah bosen ke sangeh untuk melihat monyet2. daerah ini monyetnya bertebaran dimana2 dan masih baik2.
PASAR CAKRANEGARA, kl mo cari baju2 untuk oleh2 atau sekedar mencari terasi lombok, disini tempatnya.
FORTUNA ABADI, tempat untuk membeli souvenir atau oleh2 khas lombok, harga yg ditawarkan pun miring.











Third: HUNTING MAKANAN
AYAM TALIWANG DAN PELECING KANGKUNG adalah target pertama. Biasanya aku makan di KANIA SATU, daerah cakre, tapi lately kita nemu rumah makan yg ngga kalah enaknya yaitu di Rumah makan 2M. alo soal rasa, mereka bersaing, tapi kalau soal pedasnya, KANIA SATU juaranya.Ngga berhenti kami menahan rasa kepedasan yg menyelimuti seluruh lidah dan tenggorokan kami.
NGAFE, kita br nyobain 1 kafe di cakre dan menunya berbagai macam. Dari roti bakar, pisang, bubur ayam, ayam taliwang, nasi goring, steak, semua ada disini. Nama cafenya L&L café. Kafe ini buka sekitar jam 5 sore, ditutupi oleh spanduk kuning dan selalu ramai dikunjungi [terutama tipe-tipe 21 hmm… slurppp…]
Makanan yg ku pesan adalh roti bakar keju dan juice semangka orange. Rasanya jangan Tanya bow, nendang!!!! Harganya? Mursidah donk..













======================================================


Setelah berkulik dengan mataram, saatnya kami melanjutkan perjalanan ke pulau di seberang pulau lombok. Tujuan kami ke gili trawangan.
Kami naik taxi dari cakre ke pamenangan, setelah itu kami jalan kaki ke pelabuhan bangsal.
Rencana pertama kami ingin naik public boat yg tarifnya Cuma 8000rp itu, tapi ada seorang bule jerman yg menawarkan kami untuk ikut menyebrang. Lumayan sambil menyebrang, diriku chit chat dengan para bules.











First thing first: [ngga nyewa motor] tapi CARI HOTEL
Karena saat itu adlah peak season, jadi kami dapat sebuah cottage yg bernama blue coral I, dilapisi bilik bamboo dan tidak ada tv sama sekali [bye-bye amazing race].
Tarif semalamnya hanya 80rb/hr. dapet breakfast scramble egg and toast. Hmm yummy…
Disana tidak diperbolehkan motor untuk dijadikan transportasi, jadi kami menyewa sepeda. Lumayan juga melatih betis dan paha yg semakin hari semakin membelendung saja.











Second: BERENANG DAN SNORKLING
That’s a must!!!!
Mau lihat birunya laut dan berenang di laut bebas sambil melihat karang nan indah dan biota lautnya yg beragam, disinilah tempatnya.
Selama 3 hari berturut-turut kami snorkeling. Day-noon, ALL DAY!
Walau kulit terbakar, kami sangat puas bisa melihat sisi lain surga dalam dunia. Kalau soal yg satu ini, aku recommended bgt dechhh!!!










Third: Getting know ur COUPLE [ehmmm..]
Ini ngga recommended loch, Cuma kl kesini, suasana, cuaca dan kondisi mendukung untuk bermesraan. Hahaha…
Untuk memuaskan hati para fans ku [terutama untuk shanty sasmita], ini sdkt cuplikan kita disana. Enjoy ya…




View Show Create Your Own


Fourth: Try their best PIZZA
Ngga tau napa, [katanya] pizza disana enak bgt. Setelah kami coba pizza bernama margharita, hmmm… so delicious!!!! Apalagi makannya sambil duduk di beruga [gazebo-red] dan memandangi laut lepas nan biru bergradasi. Huaahhhhhhhh… totally amazing!!!



Fifth: Try to arrange how to come back there ASAP! Huahaha…
Kalau dibilang, yes, I’m in love with GILI TRAWANGAN.
Well guys, last words from me are:


THERE’S SOMETHING THAT MONEY CAN’T BUY!
PRICELESS MOMENT AND PRICELESS MEMORIES!

---- end of story----


p.s: Many thanks to my lovely beib for wonderful days...

Labels:

posted by ten @ 4.1.07  
1 Comments:
  • At January 18, 2007 4:06 AM, Anonymous Anonymous said…

    Hi Erika!! Tamu harap lapor? O.k. Is thah you???? :-))))It is me..Michael from Prague..Do you remember year 1997/1998...Let me know at cormic@jetotak.cz
    Selamat tingal!!! My blood is mixed..My father is Absoluka...

     
Post a Comment
<< Home
 
o mně

Name: ten
Home: rainy-city, Java, Indonesia
About Me: obyčejná žena s vyjímečným chováním
czech me out
minulé vydání
můj článek měsíce
blogy přátel
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2007| home coding by free template| redesign by [ten.]